Header Ads

Radio Online dan DJ dengan SAM.Broadcaster

radio for internet
Kali ini saya mencoba berbagi pengalaman menjadi penyiar dengan Radio Online dengan server komputer kita sendiri. karena ini hanya sebatas untuk belajar saja. disini kita hanya memerlukan dua software 1.SAM.Broadcaster 2.shoutcast-dnas-1-9-8-windows nah kalau dengan dua software ini kita bisa Radio Online dan jadi DJ(penyiar)......apakah anda berminat ? simak tutorial nya .

Dulu pernah saya bikin tutorial ini dimana waktu itu saya masih aktif di forumsanri.com dikaranan forumnya sudah co id dan tutorial yang saya tulis juga ikut lenyap.
Sudah Siap ??????
Pertama-tama Install SAM Broadcaster . Belum punya filenya ? Klik disini aja!
radio for internet

Klik Next / Accept/ Next  Pilih Database system

radio for internet

Klik Next / pilih use default settings kemudian klik next maka akan muncul seperti gambar dibawah ini
radio for internet
Nah ini anda memerlukan koneksi internet karena databasenya di unduh secara online atau anda bisa juga unduh database Firebird terus install kemuadian baru install SAM. tapi yang sudah saya coba install SAM dengan database secara online.

Kemudian klik next proses unduh akan berjalan lama tidaknya unduhan tergantung koneksi internetnya kemudian klik finis.

Masukkan Key....key sudah saya sertakan didalam file yang sudah di unduh diatas. klik bla....bla....bla.....

Selanjutnya install shoutcast-dnas-1-9-8-windows  , cara installnya gampang tinggal klik, klik, klok ! aja.

Cara konfigurasi shoutcast-dnas-1-9-8-windows nanti kita lanjutkan dilain waktu dan kesempatan.

PENDING

No comments

Silakan Berkomentar Atau Kasih Keritikan Dengan Sopan Dan Santun

Powered by Blogger.