Header Ads

Cara Root dan Install twrp di Lenovo P70-A Lollipop

Cara Root dan Install twrp dilenovo P70-A Lolillpop
Jumpa lagi lagi jumpa kata Cak Lontong.
Kali ini saya ingin berbagi Cara Root dan Install twrp dilenovo P70-A Lollipop.Lenovo P70-A yang sudah update ke Lollipop tidak bisa root dengan software King Root atau sejenisnya ini dari pengalaman saya, beberapa Software root Android yang saya gunakan tidak berhasil mengroot dan install TWRP di Lenovo P70-A dengan Android Lollipop. Untuk Root Lenovo yang sudah terupdate Lollipop harus melalui TWRP, Berikut saya jelaskan tentang Cara Root dan Install twrp dilenovo P70-A Lollipop. Bahan-bahan yang diperlukan sebagai berikut:




1.Download FlashTool_v5.1428.05
2.Download P70_TWRP-2.8.7.0 for Lollipop
3.Download Driver VCOM
4.Download UPDATE-SuperSU-v2.46

Install driver Lenovo dan VCOM.Copy/paste file Update-SuperSu-v2.46.zip kedalam memory cart.'jangan didalam folder' .
Extrak bahan No 2, kemudian matikan power Lenovo, buka FlashTool_v5.1428.05 .
Klik 'Scatter-loading' cari file 'MT6752_Android_scatter' file ini ada dibahan No 2. Kemudian Klik Download dan sambungkan Lenovo P70-A dengan Kabel USB. Tunggu sampai presses selesai.
Cara Root dan Install twrp dilenovo P70-A Lolillpop



Masuk Recovery Mode dengan cara tekan tombol VOL atas dan Power kemudian Install UPDATE-SuperSU-v2.46 dan clear cache / Reboot system . Selesai Root dan Install twrp dilenovo P70-A Lollipop. Tester By Almunai berjalan lancar tanpa kendala apapun.


Note: Budayakan backup. Apapun Resiko yang terjadi ditanggung pemenang.



68 comments:

  1. langkah -langkah diatas sampai dengan download only untuk recovery dari scatter sudah dilakukan, tetapi saat boot up ke Recovery mode nya muncul di layar No Command, itu harus diapakan ya? jadi install update-superSUnya tidak bisa dilakukan, mohon dibantu, terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya twrp belum terinstall gan. prosesnya, P70-A dalam keadaan off klik download / sambungkan P70-A kemudian akan tampil proses penginstallan twrp / tunggu sampai selesai. baru masuk recovery / tampilan pertama dlm bhs china dan bisa anda ganti dengan bhs en. semoga membantu .thank

      Delete
    2. Note:
      driver Lenovo dan VCOM sudah terinstall dikomputer.

      Delete
    3. Proses nya sudah dari atas gan, driver lenovo dan vcom sdh terinstall dengan baik, flashing berjalan dengan baik, hp lenovo p70 sdh dimatikan dan tekan download terus kabel usb ditancapin ke lenovo p70 nya, dan sudah selesai sampai contreng hijau. nah setelah itu masuk ke recovery mode dengan tombol up + power, itu ada pilihan recovery mode, fastboot mode dan normal, saya pilih recovery mode, setelah itu muncul no command seperti yang saya sebutkan diatas, kalau sudah no command itu, saya biarin lama, bisa booting normal sendiri, itu salah dimana ya?

      Delete
    4. kalau sudah sampai contreng hijau seharusnya sudah berhasil install twrp. Posisi P70-A agan Lolipop ya ?. coba agan direset terus coba install twrp lagi atau agan coba flash lolipop lagi. jangan lupa backup data-data gan. di ane berjalan lancar gan. thanks

      Delete
    5. iya, posisi P70 saya di lollipop 5.1 (update dari lenovo-nya), saya udah coba reset dari awal, tetapi twrp nya koq tidak bisa muncul ya? jadi stuck nya di recovery mode nya, tidak ada tulisan lenovo-recovery.

      Kalau flash lollipop lagi apakah agan ada stock rom nya?
      trima kasih.

      Delete
    6. udah bisa masuk ke twrp gan, harus di reset dahulu, dan saat nyalain pertama, jangan menggunakan id google kita terlebih dahulu, setelah itu dimatikan dan flashing recovery twrp, udah bisa masuk saat recovery mode ke twrp, tapi ini saya ada kendala, sd external nya di twrp koq tidak dikenali ya gan?

      Delete
    7. di twrp pilih Install / pilih select storage / contreng External SD. thanks

      Delete
    8. terima kasih gan, udah berhasil root lenovo P70-A lollipop. :D

      Delete
    9. Sama-sama gan, senang rasanya bisa membantu. thanks

      Delete
  2. Replies
    1. Driver USB Lenovo P70-A atau Lenovo Smart Assistant.
      Cek disini http://support.lenovo.com/id/id/products/phones/p-series/p70-a?c=1

      Delete
  3. Setelah TWRP terinstal agak bingung sama bahasa "dewa" nya, untung ketemu set language.. "it works bro"
    Tks full gan Almunai

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya gan pas kali pertama masuk TWRP bahasa "dewa" ane juga sempat bingung. Sama-sama gan, senang bisa membantu.thanks

      Delete
    2. gan . ada link buat pasang firmwok ekspod seting buat lenovi p70_a . ga ?

      Delete
  4. gan kok saya mau instal driver lenovonya ga bisa. saya menggunakan os windows 10 64 bit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga menggunakan win10 64bit lancar-lancar aja, install driver yg versi 64 bit.

      Delete
  5. gan, tolong tutorialnya lebih Detai lagi gan please, saya bingung banget yang mulai dari install Lenovo Driver dan VCOM, maksudnya itu diinstall di Komputer apa di HP, dan untuk VCOM penginstallan saya gagal gan, apakah ada Solusi??, dan Lenovo Drivernya jg dimananya Installer berada ?? mohon bantuannya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tutorial ini dijalankan via komputer. Lenovo Driver dan VCOM di install di komputer atau laptop

      Delete
  6. Install driver Lenovo dan VCOM dan copy/paste file Update-SuperSu-v2.46.zip kedalam memory cart.'jangan didalam folder' .

    itu maksudnya gimana gan, plislah kalo buat Tutorial yang serius, kalo kayak gini kan bikin bingung, kasih nomor 1 - sekian, selain itu kasih juga SS lebih dari 1, sebelum dan sesudahnya...jadi newbie kayak saya bisa lebih jelas mengikutinya...

    maksudnya di copas ke Memory Cart (Card kali zzz) itu memory di HPnya atau di Komputer ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang dicopy ke memory cart atau internal hanya Update-SuperSu-v2.46.zip, sedangkan driver Lenovo dan VCOM install di komputer.

      Delete
  7. sudah mengikuti langkah2nya. sudah muncul tanda centang ok saat flash.
    tapi saat masuk recovery tetap no comman. please help. lenovo saya loli 5.1

    ReplyDelete
    Replies
    1. Permasahaan agan udah ada dikomentar. coba di cek. Coba agan reset kemudian flash ulang twrp.
      Note. budayakan backup.

      Delete
    2. sudah saya saya reset berkali-kali, saya ulangi berkali-kali, tapi saat masuk recovery tetep "no command".

      Delete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. Tolong saya. saya sudah kirim email jg.
    sudah mengikuti langkah2 nya dan mentog pada saat msk sp flash tool dan pada saat hp mati kabel usb ke hp dan posisi sudah mw msk download flash, tetapi malah pc ngehang dan download ditunggu tunggu msh 0%.
    ada solusi demikian?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kadang windowsnya ada yg error. sebaiknya menggunakan windwos 7 32bit karena drivernya lebih mudah diinstall di wsindows 7 23bit.'jarang error'.

      Delete
    2. ini saya pake windows 7 malahan... ane ya... gmn dong gan? solusi nya? jd ga mw download flash aja gitu doang.

      Delete
    3. coba diinstall ulang driver2nya yang lengkap, atau agan bisa coba di pc lain. agan pakek win 7 32bit ya ?

      Delete
  10. driver apalagi gan?perasaan udah lengkap deh... iya pake win 7 32

    ReplyDelete
    Replies
    1. gan almunai ternyata sudah bs ke root gara2 windows nya aja. yg mw ditanya 1 lg.. gmn caranya supaya sd card bs ke detect di lolipop?

      Delete
    2. Syukurlah kalau udah bethasil. mungkin sd cardnya rusak gan. di ane terbaca sd cartnya.

      Delete
  11. Extrak bahan No 2, kemudian matikan power Lenovo.itu di ekstrak ke komputer atau ke hpnya gan

    ReplyDelete
  12. gan, ane udh scatter loading, tpi pas klik download ny gk jalan..

    ReplyDelete
  13. ekstrak di komputer gan

    ReplyDelete
  14. Vcomnya g support di 32 bit y gan,,

    ReplyDelete
  15. Y kok g jln,itu pas download pkai koneksi g gan??

    ReplyDelete
    Replies
    1. support 32bit gan, koneksi maksudnya gimana gan ?

      Delete
  16. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  17. Thanks infonya,nanti saya coba... :) , oia kalo ada custom rom nya boleh d share juga gan.... 😁

    ReplyDelete
  18. gan minta tolong driver vcom nya tidak bisa saya instal, failed terus.. saya pke win 10 64 bit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba agan Restart Komputer/ Laptop atau agan bisa coba di port yang lain.

      Delete
  19. klo ambil file recovery.img nya aja trus flash lewat mobileuncle tools bisa nggk yah ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum pernah coba gan....kasih info kalau berhasil yah....

      Delete
  20. thanks yo brow.. is working on my phone.. btw TWRP ya keren juga..

    ReplyDelete
  21. permisi gan,
    ane udah coba tutorial diatas dan berhasil sampai dengan menjalan flastool nya,
    tapi saat masuk ke mode recovery mucul android terbaring dengan tulisan ( tidak ada printah)

    mohon gan di berikan solusinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf gan, skali lagi ane mohon pencerahannya.

      Delete
    2. Coba baca komentar diatas . semoga membantu.

      Delete
  22. Masuk ke recovery mode, kok disambut gambar android tidur dgn tanda seru merah.. Harus tekan lama power utk bisa matiin.
    Apa ada proses yg salah??
    Lenovo P70 dgn S141 (versi terbaru).

    ReplyDelete
  23. Yang ane coba v5.0 gan kalau v5.1 belum ane coba. thanks

    ReplyDelete
  24. misi gan maaf mau nanya cara instal driver lenovo nya gimna y

    ReplyDelete
    Replies
    1. Unduh dan Install http://support.lenovo.com/id/id/products/phones/p-series/p70-a?c=1

      Delete
  25. kok saya tidak bisa install VCOM ya

    ReplyDelete
  26. Thanks gan udah bikin tutorialnya

    ReplyDelete
  27. semua langkah2 nya suda di jalanin,
    tapi di flas tool, klik download tpi tidak ada yg jln.
    suda hampir 1 jam tetep seperti itu.
    mohon nantuannya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba dicek apakah drivernya sudah terinstall atau belum, keknya sekarang udah bisa root via kingroot. thanks

      Delete
  28. Gan saya sudah coba step dari awal sampe akhir. Tapi gagal flash gan. Ane udah coba sampe 5 kali. Driver dan vcom sudah terinstall. Ada cara lain kah?

    ReplyDelete
  29. mas kalau tiba2 mati terus gk bisa nyala, di cas jga gk adatanda tercharge solusinya gmna ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Flash ulang, saya pernah coba hp saya matot seperti agama punya berhasil

      Delete
  30. yg dimaksud 'driver lenovo" itu donwload "Lenovo MOTO Smart Assistant (Installs on PC)" dan install di PC dulu maksudnya ya, mas Almunai?

    ReplyDelete
  31. Trus pas install VCOM, ada error message seperti di link ini: https://www.dropbox.com/s/w8vqp5ctnfpmqr5/eror%20install.png?dl=0

    ReplyDelete

Silakan Berkomentar Atau Kasih Keritikan Dengan Sopan Dan Santun

Powered by Blogger.