Header Ads

Polisi Zionis Luka Dalam Serangan ke Al-Quds Jajahan

Al-Quds-Infopalestina: Seorang polisi Zionis, Senin (28/9) terluka setelah mendapat serangan dari dua warga Palestina di Kota Lama, Al-Quds saat terjadi gempuran ke Al-Aqsha siang tadi.

Sementara itu, menurut radio Israel melaporkan, polisi Zionis terluka sedang akibat serangan warga Palestina dekat gerbang Al-Majelis di Kota Lama. Mereka mengklaim telah menahan dua orang, salah satunya dibawah umur. Keduanya sedang diperiksa.

Sebelumnya, personel keamanan dan satuan khusus diantaranya para sniper dan intelijen menyerbu Masjid Al-Aqsha tadi pagi. Mereka menyerang jama’ah kaum muslimin di pelataran Al-Aqsha, dengan memukuli dan tembakan bom suara, berikut gas cabe merah dan peluru karet. Akibatnya, 30 warga minimal ditahan pihak tentara.

Sejak beberapa hari yang lalu, pelataran Al-Aqsha diwarnai berbagai bentrokan. Tidak hanya di sekitar Masjid Kiblati, bahkan mereka menaiki Kubbah Sakhra. Mereka juga mengusir kaum muslimin yang sedang berada di dekat Masjid Kiblati hingga Qubbah Shakhra.

Mereka menembakan peluru karet, gas air mata, dan bom suara kea rah jama’ah shalat.

Sementara menurut sejumlah media massa, pasukan Zionis gagal menyerbu masjid Kiblati, namun melakukan kerusakan pada semua peralatan masjid seperti sajadah, dinding , lemari dan tiang-tiang yang ada di sana.
Organisasi Bulan Sabit Merah mengungkapkan, jumlah warga yang terluka dalam bentrokan mencapai 22 orang. Sebagianya sudah dievakuasi ke rumah sakit.(asy/Infopalestina.com)

No comments

Silakan Berkomentar Atau Kasih Keritikan Dengan Sopan Dan Santun

Powered by Blogger.