Header Ads

Belut Sungai Blang kolam"Expedisi Kreung Blang Kolam"

Buloh 9 juni 2013: Saya "Almunai" bersama kawan-kawan biasanya dalam sebulan atau 3 bulan sekali untuk menghilangkan kejenuhan karna sebabkan oleh rutilitas yang kami lakukan setiap harinya.
Pada tgl 9 juni 2013 kami berekpedisi ke Kreung" Sungai" Blang Kolam ini terdapat di daerah Buloh Breughang dalam kecamatan Buloh Blang Ara, Aceh Utara. Bagi masyarakat Aceh umunya dan khususnya orang Aceh Utara sudah tau betul tentang keindahan alam dan Air Terjunya, Kali ini saya tidak membahas tentang Air Terjun Blang Kolam.
Sekitar jam 10 pagi kami bersama tim menuju ke sungai melalui Desa Saweuk kira-kira 1 jam perjalanan sudah sampai ketempat. Tim menyiapkan tempat untuk menanak nasi dan keperluan lainnya sambil menunggu Tim penyelam Ikan pulang dengan ikan-ikan  besar ada juga yang kecil.

Tim terbagi dua bagian
1.Tim Penyelam
2.Tim Memasak 
Tim Penyelam yang mengarugi sungai untuk mencari Ikan, kebetulan dalam perjalanan kali ini saya tergabung dalam Tim Memasak.

Ada yang spesial pada 9 juni 2013 beda dengan hari-hari sebelumnya di sebabkan dengan adanya Belut besar yang sangat jarang kami dapatkan. Proses pengambilan Belut yang terperangkap dengan pancing kami dibawah batu besar.
Tim ahli bagian penangkapan Belut langsung menyelam dalam air dibawah batu besar dan menginfokan kan ke kami kita hari ini dapat Belut besar......wah saya dan teman-teman senang sekali, dalam hati saya makan enak hari ini......proses pengambilan sangat menegangkan ....sekitar 15 menit Tima Ahli bisa mengeluarkan Belut dibawah batu dan lansung melarikan kedarat.
Sampai didarat sisi foto dimulai , satu teman kami berkata Preh ilee ! Roh Lon hai bak Foto , Lon bak Bineh Ileh Beh...." Tunggu dulu, Saya ikut juga difoto tapi saya harus di damping Belut"
Tetang kasiat Belut dan mamfaatnya anda tanyakan ma Omgoogle aja ya...........
Anda tertarik ikut Expedisi bersama kami ? dan semua kegiatan dipublikasikan di almunia informasi.


Expedisi Blang Kolom

Sampai Jumpa di Expedisi Lainnya.


5 comments:

  1. bereh
    lon i tamong lam tim pencari kayu bakar.....
    atau tim ahli pembangunan dapur... heehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasukan Berani Makan Belum Masuk ..... =p~

      Delete
  2. Sedang disiapkan jadwal expedisi, yang berminat ikutan . Mohon konfirmasi. thanks

    ReplyDelete
  3. Pajan tajak lom teuma,,,nyo katrep that ka berpertualangan... 😔

    ReplyDelete

Silakan Berkomentar Atau Kasih Keritikan Dengan Sopan Dan Santun

Powered by Blogger.